Welcome to the Rave-Resource.co.cc Place to Learn Together, Sharing Knowledge, Experience and Tools for FREE

Popular Posts

adf.ly - shorten links and earn money!

Convert Documents to PDF

Selamat sore kawan-kawan semua di mana saja kawan-kawan berada. :)
Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang PDF.
Tentunya kawan-kawan udah tau kan mengenai file yang satu ini?? Pastinyaa...
Bagi yang belum tau, file PDF adalah file hasil konversi dari Adobe Reader yang udah paten and gak bisa di edit (bukannya gak bisa tapi butuh trik dan cara-cara tertentu).
Kebetulan beberapa hari ini saya mengalami kesulitan dalam membuat file PDF (Konversi Documents Word ke File PDF).
Apabila kawan-kawan mengalami permasalahan seperti itu; berikut saya akan mencoba berbagi kepada kawan-kawan tentang bagaimana mengatasi permasalahan tersebut.
Ok deh langsung aja ya.
Di bawah ini saya menyediakan Software yang dapat mengatasi permasalahan tersebut dan
tentunya GRATIS n Full Version.



Untuk Konversi File Word menjadi PDF kawan-kawan dapat menggunakan Software dibawah ini.



1.       Pertama install dopdf v7 ke Pc, Laptop atau netbook kawan-kawan dan ikuti setiap instruksinya sampai Finish.
2.       Setelah itu Siapkan Document yang akan anda Convert menjadi File PDF, File yang akan di convert dapat berupa Word, Excel, Txt dan Documents apa saja yang dapat di Print. Saya contohkan di sini dengan menggunakan Documents Word dengan menggunakan Office 2007.


3.       Setelah Documents kawan-kawan buka, segera Print Document kawan-kawan tersebut. Pasti kawan-kawan berpikir untuk apa di print??? kan mau di convert bukan di print. J ya itu si bagi orang awam seperti saya apada awalnya juga bingung. Loh ko malah panjang lebar, ok deh sekali lagi langsung aja. Pertama Print Document yang akan di convert (Ctrl+P) sehinggak tampil seperti gambar di bawah ini:


4.       Selanjutnya pada pilihan nama printer pilih Printer Dopdf v 7 dan pilih OK sehingga akan terlihat seperti gambar di bawah ini:


5.       Pilih tempat kawan-kawan akan menyimpan File hasil konversi tersebut pada Button Browse lalu pilih OK dan WALAH !!! Documents kawan-kawan sudah menjadi file PDF J seperti gambar di bawah ini:


6.        Demikian sedikit tutorial dari saya
Semoga bermanfaat !!

0 comments:

Free Website Hosting

 
Powered by Blogger