Welcome to the Rave-Resource.co.cc Place to Learn Together, Sharing Knowledge, Experience and Tools for FREE

Popular Posts

adf.ly - shorten links and earn money!

Memperbaiki Windows

Windows 98, ME, 2000, Keamanan XP

Deskripsi singkat
Pada tahun 1975, Bill Gates dan Paul Allen mendirikan Microsoft Corporation. Sistem operasi yang paling awal yang dikembangkan oleh Microsoft adalah MS-DOS (Microsoft Disk Operating System) dan dirancang untuk berjalan pada komputer IBM pribadi. Sedangkan DOS versi awal yang sederhana, rilis berikutnya memiliki fungsi yang lebih besar dan kemampuan. Meskipun uang muka, ada keterbatasan yang melekat seperti melakukan operasi multi-tugas. Pada tahun 1985, Microsoft memperkenalkan sistem operasi Windows untuk menggantikan kekurangan MS-DOS.
Pada tahun 2004, Microsoft Windows dilaporkan [1] untuk memegang 90% pangsa pasar komputer pribadi. Saat ini, Microsoft Windows dianggap berbagai sistem operasi yang berjalan pada mesin klien (komputer pribadi), server, dan untuk dimasukkan dalam perangkat. Pada tahun-tahun mendatang diharapkan bahwa perkembangan sistem operasi, khususnya yang pada perangkat mobile, akan mengurangi dominasi Microsoft di pasar klien secara keseluruhan. Hal ini disambut berita untuk beberapa orang yang menunjuk ke risiko yang terkait dengan over-ketergantungan pada satu teknologi seperti yang dilaporkan di CNET News. [2]
Ada pengguna yang tetap menggunakan versi Windows. Namun, Microsoft tidak lagi menawarkan dukungan untuk sistem yang pra-date Windows 2000. Mereka akan terus menghentikan dukungan sistem tua sebagai iterasi baru dari Windows yang dirilis. Salah satu ciri khas utama untuk sistem operasi Microsoft adalah bahwa mereka didasarkan pada format "sumber tertutup". Ini berarti bahwa tidak ada modifikasi pada kode sumber yang diperbolehkan dan perusahaan pihak ketiga tidak dapat memperoleh lisensi yang memungkinkan untuk kustomisasi sistem.

 
Keprihatinan Keamanan
Di antara banyak fungsi seperti yang dijelaskan di bagian daftar istilah di bawah ini, sistem operasi (OS) bertanggung jawab atas keamanan sistem komputer. Ini harus melindungi terhadap akses yang tidak sah. Ada isu-isu signifikan yang berkaitan dengan keamanan dengan sistem operasi Windows. Dibandingkan dengan sistem alternatif, Windows menghadapi ancaman malware lebih - lima pesanan dari ancaman malware lebih besar. Walaupun ada banyak penjelasan untuk ini, satu alasan utama adalah bahwa ada hanya merupakan penggunaan luas dan penerimaan dari Windows.
Salah satu target utama pelanggaran keamanan malware adalah Internet Explorer (IE), default aplikasi Windows Internet browsing. IE memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk menambahkan fungsionalitas menggunakan Browser Helper Object (BHO) teknologi dan memungkinkan konten ActiveX sehingga memungkinkan konten yang kaya ke situs web. Akibatnya ada vektor serangan banyak dan pencipta malware mengambil keuntungan dari kelemahan keamanan. Hal ini umum untuk menerima malware tanpa sadar hanya dari browsing dan melihat sebuah situs web. Hal ini dikenal sebagai "drive-by download".
Account hak istimewa lain adalah daerah yang signifikan yang menjadi perhatian berkaitan dengan keamanan. Default user account untuk sistem Windows adalah "Administrator" dan karena itu, perubahan otomatis dapat dibuat untuk sistem tanpa memerlukan otorisasi. Dengan pengguna lain akun ada hak sedikit ditugaskan dengan demikian mengurangi kemampuan untuk aplikasi berbahaya untuk secara otomatis membuat perubahan pada sistem. Vista, sistem operasi mendatang ditawarkan oleh Microsoft, diatur untuk mengatasi masalah ini dengan memperkenalkan User Account Control (UAC). review awal dari fungsi ini mengkritik penggunaan berlebihan meminta kredensial administrator ketika melakukan operasi file rutin.
Masalah keamanan telah menjadi salah satu penting di garis depan Microsoft. Bill Gates pada Januari 2002 mengirimkan memo perusahaan yang berkaitan dengan masalah keamanan di mana dia menyatakan: ". Kita bisa dan harus berbuat lebih baik" Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa keamanan dan komputasi dapat dipercaya mencapai, perlu menjadi prioritas tertinggi sehingga pengguna akan merasa bahwa pengalaman komputasi mereka akan fundamental aman dan swasta. Ini terus menjadi tujuan tidak mudah dicapai.
Pada bulan November 2004, sebuah studi [3] dilakukan untuk menentukan kerentanan sistem operasi yang umum digunakan. Ia ditemukan bahwa Windows XP dengan Service Pack 1 jika dihubungkan ke internet tanpa firewall, berlangsung hanya 4 menit sebelum jatuh mangsa untuk keamanan kompromi akibat serangan berbahaya.

 
Isu dan crash
Meskipun jumlah wabah virus secara signifikan turun dalam beberapa tahun terakhir, telah terjadi peningkatan jumlah serangan malware. Dalam satu studi [4] ditemukan bahwa spyware terdeteksi pada 80% dari komputer dalam kelompok studi, bahwa ada rata-rata 93 komponen malware terdeteksi pada mesin, dan bahwa 89% dari kelompok studi tidak menyadari bahwa item malware berada di komputer mereka. Sebagian besar komputer rumah pribadi menjalankan salah satu platform Windows.
Efek dari komponen malware yang telah menginfeksi mesin bisa banyak. Kemungkinan bahwa akan ada kinerja lambat dialami jika sumber daya yang diakses tanpa persetujuan termasuk penggunaan CPU dan lalu lintas jaringan. Unexplained perilaku juga bisa timbul termasuk ketidakstabilan sistem, dan aplikasi dan sistem crash. Efek lain melibatkan pembajakan komputer Anda untuk tujuan aktivitas botnet. botnet adalah jaringan komputer dengan koneksi broadband terinfeksi program jahat yang terhubung ke server yang dikendalikan oleh penyerang jarak jauh. Laporan mengungkapkan bahwa distribusi spam sebagian besar merupakan hasil dari kegiatan otomatis dari mesin yang terinfeksi yang merupakan bagian dari botnet.

 
Update dan Perbaikan
Microsoft membuat update yang tersedia untuk pengguna Windows. Pembaruan ini kadang-kadang termasuk penambahan fitur tapi sebagian besar keamanan dan perbaikan bug. patch keamanan biasanya dikeluarkan pada hari Selasa kedua setiap bulan. update Kritis, bagaimanapun, adalah dirilis sebagai diperlukan. Ini adalah ditawarkan melalui layanan Update Windows untuk sistem operasi Windows sebagai berikut:
· Windows 2000 (SP3 dan kemudian)
Windows · XP
· Windows Server 2003
Pengguna sistem ini dapat memilih untuk secara otomatis men-download dan menginstal pembaruan.
Situs Windows Update adalah layanan berbasis web yang pertama kali diperkenalkan dengan Windows '98. Pada tahun 2005, Microsoft meluncurkan program anti-pembajakan, Windows Genuine Advantage (WGA). WGA diperlukan agar dapat menerima Pembaruan Otomatis sebagai pengguna Windows harus mengotentikasi salinan dari sistem operasi. Hal ini dapat bekerja untuk keuntungan pengguna dalam hal mengetahui jika sistem operasi mereka tidak berlisensi atau palsu. Meskipun pembatasan ini, update keamanan disediakan terlepas dari apakah sistem melewati validasi.
Dengan sering update, proses download dan menginstal bisa memakan waktu beberapa menit. Dalam kasus ekstrim di mana Anda memilih banyak pembaruan, prosesnya bisa memakan waktu lebih dari satu jam. Dalam kasus harus melakukan instalasi bersih (kembali membangun sistem komputer) semua patch keamanan perlu diinstal sekali lagi.
Mencari solusi untuk masalah Windows juga dapat meliputi pencarian Internet untuk mendapatkan jawaban. Beberapa beralih ke benang komunikasi online. Namun, bisa menjadi tantangan untuk mengidentifikasi apakah orang lain masalah cocok dengan masalah yang anda hadapi. Kami sarankan Anda mencari Basis Pengetahuan Microsoft di: http://support.microsoft.com/search/?adv=1. Menentukan penyebab permasalahan tersebut adalah menguntungkan untuk mencegah berlari ke dalam masalah yang sama lagi.

 
Praktik terbaik
Daftar berikut adalah rekomendasi untuk menjaga keamanan komputer dan berfungsi dengan baik:

   
1. Gunakan firewall perlindungan: untuk mencegah download dari malware dan menjadi kurang rentan terhadap serangan.
   
2. Regular sistem update: memeriksa update terbaru dan patch secara berkelanjutan.
   
3. Mengkonfigurasi pengaturan keamanan browser internet: menyesuaikan pengaturan browser untuk menerima hanya sebagai konten web sebanyak yang Anda mau telah di-download ke komputer Anda.
   
4. Praktek aman surfing: download konten dari situs yang Anda percaya dan menghindari situs yang dapat men-download item jahat. Bacalah peringatan keamanan, perjanjian lisensi, dan pernyataan privasi sebelum men-download konten.
   
5. Jangan membuka lampiran email tidak dikenal: jika Anda tidak yakin dari sebuah email dan lampiran yang termasuk dengan itu - jangan buka itu; menghapusnya.
   
6. Anti-spyware: install program anti-spyware efektif yang menerima pembaruan basis data malware biasa.
Malware item dirancang untuk diam-diam dan tetap pada sistem anda. Sebagai hasilnya, mereka dapat menantang untuk mendeteksi dan menghapus. Menggunakan alat-alat keamanan yang efektif kemungkinan akan menghemat waktu dan mengurangi resiko melakukan kerusakan lebih. Cara terbaik adalah untuk menggunakan alat spyware removal yang memiliki kemampuan karantina dan cadangan dan dapat dijadwalkan untuk berjalan secara otomatis. Menyeluruh dan efektif pemindaian dan penghapusan bergantung pada dukungan yang handal dan sering update database dari vendor anti-spyware.
RegCure dan Xoftspyse Anti-Spyware memenuhi persyaratan. Untuk membersihkan dan mengoptimalkan performa PC Anda dengan Registry Cleaner RegCure klik di sini. Kami juga menyarankan Anda memindai ancaman spyware yang berpose sebagai risiko keamanan dan privasi. Untuk mendownload dengan Xoftspyse Anti-Spyware klik di sini.

0 comments:

Free Website Hosting

 
Powered by Blogger